Melakukan 7 Aktivitas Dating Romantis di Brisbane


sebuah jurnal – Sebagai Australia’s New World City yang sering jadi tujuan bisnis, ternyata Brisbane juga punya sudut-sudut kota yang romantis. Jika kamu berencana pergi ke Brisbane bersama pasanganmu dan sedang bingung menentukan ingin pergi ke mana dan kegiatan apa yang ingin dilakukan, Wego punya daftar kegiatan romantis yang bisa kamu lakukan bersama pasanganmu di Brisbane.

Naik Gondola di Bribie Island

Island Gondola Bribie Island, Brisbane

Tidak perlu jauh-jauh ke Italia untuk merasakan naik gondola bersama pasangan. Di sebelah utara Brisbane, tepatnya di Bribie Island, kamu bisa naik gondola sambil menyaksikan matahari terbenam di atas Pegunungan Glasshouse. Kamu bahkan bisa melihat lumba-lumba yang sering berenang di jalur Bribie Pumicestone. Di atas gondola ini kamu juga bisa mengatur sendiri makan siang atau makan malam romantismu bersama pasangan, loh.

Naik Kereta Uap di Hari Minggu

Steam Train Sunday, Brisbane

Jika kamu mencari suasana nge-date romantis yang tidak biasa, kamu bisa mengajak pasanganmu untuk naik kereta uap mengelilingi kota Brisbane. Kereta uap ini merupakan lokomotif uap terakhir yang dibuat di Australia. Selama satu jam, kereta vintage ini akan membawamu melewati stasiun-stasiun kota dan menyeberangi sungai yang akan mengembalikan keromantisan perjalanan dari zaman dahulu. Sebelum menikmati perjalanan dengan kereta ini kamu harus memesan tiket terlebih dahulu. Karena kereta ini hanya beroperasi satu bulan sekali di hari Minggu dengan dua kali jadwal keberangkatan.

Story Bridge Adventure Climb

Story Bridge Adventure Climb, Brisbane

Salah satu yang harus kamu lakukan saat mengunjungi Brisbane adalah ikutan Story Bridge Adventure Climb. Sebuah petualangan memacu adrenalin ini menawarkan pengalaman menaiki puncak jembatan setinggi 80 meter bersama pasangan. Setibanya di puncak jembatan, kamu dapat menyaksikan pemandangan 360 derajat yang terdiri dari area kota Brisbane, sungai, pegunungan, dan Moreton Bay Islands.

Nonton Film di Bioskop Drive-In

Drive-In Theatre, Brisbane

Menonton film bersama pasangan di bioskop pasti sudah biasa. Bagaimana jika menonton film di sebuah lapangan parkir dari dalam mobil? Di Brisbane terdapat tiga bioskop Drive-In, yang paling terkenal adalah Yatala Drive-In Theatre yang beroperasi setiap hari. Kamu bersama pasangan akan menonton film dari dalam mobil di sebuah layar besar dengan menggunakan radio FM mobil kamu untuk mendengarkan suara filmnya.

(Baca juga: Sepenggal Pengalaman Pertama Naik Pesawat #3)

Piknik di Roma Street Parklands

Brisbane

Brisbane memiliki banyak taman, mulai dari yang kecil dan sederhana sampai yang besar dan spektakuler. Sayang jika tidak memanfaatkan taman-taman tersebut untuk piknik bersama pasangan. Jika kamu mencari taman paling romantis di Brisbane, Roma Street Parklands tempatnya. Taman ini memiliki banyak spot piknik yang dilengkapi dengan jalur memutar, jembatan, air mancur, air terjun, taman bunga dan danau sekaligus di dalamnya.

Bersepeda di Pinggir Brisbane River

Brisbane

Pergi bersepeda bersama pasangan bisa menjadi cara sehat untuk kencan. Di Brisbane terdapat banyak jalur sepeda, nah, salah satu yang terbaik adalah jalur sepeda di pinggir Brisbane River. Jalur sepeda Brisbane River ini memiliki pemandangan kota yang menarik, dengan setiap sudutnya yang sangat Instagram-able. Sambil kencan dan olahraga, kamu juga bisa berfoto bersama pasanganmu.

Menikmati Musik di River Quay Green

Sunday Sessions on The Green, South Bank, Brisbane

Ingin bersantai bersama pasangan di hari Minggu? Kamu bisa pergi ke River Quay Green Southbank. Di sini kamu bisa menikmati live music mulai pukul 2 siang – 5 sore secara gratis. Acara musik mingguan ini menampilkan lagu-lagu dari para musisi terbaik Brisbane. Sambil menikmati alunan musik tersebut, kamu juga akan disuguhi dengan cakrawala kota Brisbane yang berkilau.