SERUNYA RAFTING DI KEDAMAIAN RIVER, SABAH #4

sebuah jurnal – Cerita sebelumnya SERUNYA RAFTING DI KEDAMAIAN RIVER, SABAH #3, usaha kami berulang kali mengayuh tetap saja perahu  ke bebatuan di pinggir sungai atau tersangkut batu besar di tengah aliran sungai.

Perintah mba Evi untuk saya mengendalikan Go pro juga sia-sia. Begitu niat merekam aliran sungai yang deras, bukannya saya rekam, eh malah ikutan tengkurep masuk dalam perahu!!. Dasar penakut!!.   Tak hanya itu, kala menghadapi ombak deras dan memuncak, bukannya bertahan di perahu dan mengikuti arus sungai, eh malah melepaskan pegangan dan melepaskan dayung!!. Alhasil, jatuh dan perahu kebalik!!. Huuooowww!!! Masuk ke dasar sungai. Rasakan kau!!! Entah seperti apalah tampang saya saat itu. Untung ada arahan bagaimana menyelamatkan diri saat perahu terbalik sebelum rafting dimulai. Lumayan bisa dipraktekkan langsung. Bantuan datang kala saya terjungkal dan tertimpa kapal. Meski ponsel saya tak terselamatkan. Ponsel terrendam air meski dalam dry bag – akibat dry bag yang tak saya kunci dengan benar.


(Bacajuga: GUNUNG TALAMAU – Sumatera Barat #1)

Terlempar 2 kali dari perahu hingga perahu terbalik adalah tiga insiden yang  saya dan tim satu perahu alami yang sepertinya tak terjadi di perahu lain. Tapi justru disitu letak serunya dari pengalaman rafting saya dan rekan-rekan di sungai Kedamaian sore itu.   KEEP SINGING ROSE!!

“Forward!!…” perintah mister Tim yang terus menyemangati

“Aaarrggghhhh, bodo’ amaatt!!! dah gak mampu lagi buat Forward Forward!!!” celoteh saya yang dibalas gelak tawa seisi perahu.

Senja semakin beranjak. Awan mendung berhias rinai hujan menghias aktivitas rafting kami. Dalam upaya mengumpulkan semangat agar segera sampai ke garis finish, saya menghibur dan menyemangati diri dengan bernyanyi… 

“ Country roads, take me home… to the place… I belong …”

“West Virgina, mountain Mamma, take me home…Country roads!!…”

Bagian chorus dari Lagu Jhon Denver berjudul Country Roads itulah  yang terus saya kumandangkan berulang-ulang untuk menghibur diri atas usaha yang sudah tak lagi membara.  Lagu yang sebenarnya  terinsiprasi dari salah satu adegan dalam film Kingsman – the Golden Cycle itu ternyata juga di kenali oleh mister Tim. Jadilah usaha mengayuh perahu dengan iringan lagu Country Roads dan lagu – lagu hits top 40’s lainnya termasuk lagu soundtrack film Titanic –  ‘My Heart Will Go On” yang memancing gelak tawa mister Tim dan seisi perahu.

Bersambung ke SERUNYA RAFTING DI KEDAMAIAN RIVER, SABAH #5 (End)